Housekeeping Services
Housekeeping adalah bagian atau departemen yang mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan, melakukan perawatan dan memberi dekorasi dengan tujuan agar tampak rapi, bersih, menarik dan menyenangkan penghuninya. Kami bertanggungjawab menciptakan suasana Perkantoran, Perbankan, Rumah Sakit, Hotel, Pabrik, Show Room, Mall, Sekolah dan lain - lain, yang senantiasa bersih dan nyaman bagi Pengguna Jasa kami. Petugas Kebersihan kami selalu melakukan pekerjaan dengan kesungguhan, ketulusan yang diiringi dengan sapaan dan senyuman atau 5 S (Senyum Salam Sapa Sopan dan Santun). Hal tersebut merupakan kewajiban bagi seluruh karyawan kami dalam melaksanakan tugas, karena mereka telah kami bekali dengan training service excellent sebelum ditugaskan di lokasi Pengguna Jasa, sehingga Pengguna Jasa diharapkan merasa puas dari hasil kerja petugas kami dan puas dengan pelayanan pekerja kami. Aktivitas Petugas kebersihan kami setiap hari (Daily Activities) antara lain mencakup :
- Pembersihan dan Pemeliharaan Lantai
- Pembersihan dan Pemeliharaan kaca, pintu, jendela, dinding.
- Pembersihan dan pemeliharaan Toilet serta WC
- Pembersihan dan Pemeliharaan Meja dan Kursi dll
Service kebersihan yang kami berikan meliputi outdoor antara lain halaman, pos security, pagar, dll, dan indoor area antra lain ruangan kerja, lobby, meubelair, acceesories,toilet, dll. Untuk mencapai hasil yang optimal, kami menggunakan jadwal pelaksanaan kebersihan secara rutin, baik harian, mingguan dan bulanan. Dengan jadwal pelaksanaan dan perawatan kebersihan secara periodik ini, maka gedung dapat terawat dengan baik.
Jasa Layanan Kebersihan yang kami sediakan antara lain :Office Boy, Office Girl, General Service, Cleaning services, Landscaping, Pantry Boy, Pantry Girl, dan lain – lain.
Controlling System Housekeeping Services- Program Kerja
Program kerja dibuat oleh supervisor dengan melihat situasi dan kondisi di lapangan untuk memastikan kelancaran pekerjaan
- S.O.P
Standard Operating Procedure adalah yang menjadi acuan pekerjaan setiap karyawan cleaning service yang bertugas, SOP yang dijalankan harus telah mendapat persetujuan dari Perusahaan Pengguna Jasa terlebih dahulu
- Responsibility Area
Setiap karyawan yang bertugas memiliki wilayah kerja yang sudah diatur penjadwalannya oleh Supervisor untuk memastikan semua elemen yang harus dibersihkan seluruhnya tercover, sehingga tidak ada area yang terlewatkan.
- Sistem Koordinasi
Pembagian job description yang jelas untuk semua karyawan cleaning service yang bertugas di lapangan , dengan kualifikasi utama yaitu skill, greeting dan performance.
- Report
Sebagai bentuk tanggungjawab atas pekerjaan yang telah dilakukan, Supervisor kami melakukan laporan kepada Pengguna Jasa, baik secara lisan maupun tertulis yang antara lain meliputi daily activity, weekly activity, check list location dan general cleaning, untuk memastikan Client kami mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.